Liga Indonesia

Persipura Jayapura Masih Tutupi Identitas Dua Pemain Asing yang Bakal Merapat

Rabu, 14 April 2021 21:09 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura masih tak mau membocorkan siapa dua pemain asing anyar yang bakal didatangkan. Info terkini dari sumber klub menyebutkan, dua pemain asing tersebut sudah semakin dekat merapat ke Persipura.

Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengungkapkan, kedua pemain tersebut sudah dikantongi namanya, hanya saja masih dirahasiakan. Dua pemain tersebut kabarnya akan tiba pada pekan depan. 

"Kita belum bisa bocorkan siapa pemainnya dan dari klub mana. Kemungkinan akan tiba dalam waktu dekat," kata Bento kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/04/21).

Bento kembali menjelaskan, pemain asing yang akan direkrut sudah dipertimbangkan dengan berbagai hal, termasuk sertifikat transfer internasional Indonesia yang sudah dikantongi si pemain, agar memudahkan proses administrasi.

"Sebelumnya kita sudah sampaikan, kita lebih memilih yang pemainnya sudah ITC-nya Indonesia. Dengan ITC Indonesia itu, otomatis proses administrasi jadi jauh lebih mudah," ungkap Bento.

"Jadi nantinya kita tinggal urus Visa, KITAS, dan lain sebagainya. Tapi kalau ada yang sudah punya KITAS dan Visa, jadi jauh lebih mudah lagi," tambahnya.

Bento sendiri belum bisa memastikan apakah dua pemain yang akan didatangkan bisa langsung didaftarkan untuk Piala AFC atau tidak.

"Kita tinggal minta surat keluar dari mantan klubnya, jika sudah, akan langsung kita daftarkan, tergantung nanti situasinya seperti apa," pungkasnya.