Bola Internasional

Kembali Jadi Starter, Asnawi Mangkualam Akhirnya Bawa Ansan Greeners Menang di Liga Korea

Sabtu, 17 April 2021 16:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/KLeagueUnited
Kembali Dimainkan Di Posisi Penyerang, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Menang atas Bucheon di K-League 2, Sabtu (17/4/2021) sore WIB. Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Kembali Dimainkan Di Posisi Penyerang, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Menang atas Bucheon di K-League 2, Sabtu (17/4/2021) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, akhirnya mampu membawa Ansan Greeners meraih kemenangan di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam kembali dipercaya sebagai pemain inti oleh pelatih Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik saat bertandang ke markas Bucheon pada Sabtu (17/4/2021) sore WIB.

Dalam lanjutan pekan ketujuh K-League 2 musim 2021, Asnawi Mangkualam mampu membawa Ansan Greeners mempermalukan tuan rumah Bucheon dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal dari Ansan Greeners berhasil dicetak oleh Min Jun-yeong pada menit ke-70. Eks pemain PSM Makassar itu bermain selama 66 menit sebelum akhirnya diganti oleh pemain bernama Lim Je-hyeok.

Meski diganti, Asnawi Mangkualam bermain dengan sangat luar biasa. Dipasang sebagai penyerang sayap kanan, dirinya tercatat mampu menciptakan tiga peluang berbahaya.

Ini menjadi jawaban atas janjinya yang sempat diucapkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu gagal membawa Asnan Greeners meraih kemenangan di kandang.

Ditonton langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin tae-yong, Ansan Greeners justru kalah 0-1 dari Jeongnam Dragons. Namun Asnawi sempat berjanji untuk memperbaiki kesalahan dan menujukan performa gemilang.

"Itu adalah motivasi besar bahwa pelatih Tae-yong mengunjungi stadion. Terima kasih untuknya, saya ingin menunjukkan performa terbaik di pertandingan selanjutnya," ujar Asnawi Mangkualam beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kemenangan Ansan Greeners atas Bucheon membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan naik ke posisi tiga klasemen sementara K-League 2 dengan koleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%