Liga Indonesia

Kembali Genjot Program Latihan, Bali United Fokus Kondisi Fisik

Sabtu, 17 April 2021 05:38 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United kembali menggelar latihan usai tersingkir dari Piala Menpora 2021. Fadil Sausu dkk. akan difokuskan pada program penguatan kondisi fisik.

Para pemain diberi waktu untuk recovery setelah melakoni laga lawan PSS Sleman, Senin (12/4/21) lalu. Empat hari dirasa cukup untuk memulihkan kondisi serta move on dari kekalahan atas tim Elang Jawa lewat drama adu tendangan penalti.

Program Bali United akan berjalan lagi pada Sabtu (17/4/21). Latihan sengaja digelar pada malam hari karena mayoritas pemain Bali United berpuasa.

"Kita mau tetap ada latihan. Kita latihan malam untuk membantu pemain yang muslim. Kita akan mulai dengan latihan fisik," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (16/4/21) petang.

Kegagalan melaju lebih jauh di Piala Menpora 2021 membuat Bali United wajib berbenah. Mereka akan menghadapi lawan yang jauh lebih tangguh pada fase grup Piala AFC 2021.

"Kita pasti ada evaluasi atas kekurangan yang ada dari tim untuk diperbaiki dalam latihan," tutur pelatih asal Brasil ini.

Performa I Made Andhika Wijaya tentu saja menjadi salah satu sorotan. Tampil dalam dua pertandingan, Andhika selalu keluar lapangan dengan kartu merah.