Liga Indonesia

Pahlawan Kemenangan Persib Atas PSS, Frets Butuan Disebut Layak Cetak Gol

Sabtu, 17 April 2021 16:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan.

INDOSPORT.COM - Frets Butuan menjadi pahlawan kemenangan Persib dengan atas PSS Sleman, pada pertandingan leg pertama babak semifinal turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21).

Pasalnya gol Frets di menit 90, membuat tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Sebelumnya, Persib sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari PSS, namun Victor Igbonefo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai Frets Butuan memang layak untuk mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Karena, pada laga tersebut pemain yang menggunakan nomor punggung 21 ini bermain penuh motivasi dan bekerja keras.

Robert Alberts berharap, penampilan Frets Butuan bisa semakin berkembang, sehingga bisa kembali berkontribusi dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal.

"Saya pikir Frets layak untuk mencetak gol," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Jumat (16/04/21).

"Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus dalam memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya untuk lebih peka terhadap sekitar," jelas Robert Alberts menambahkan.