Liga Indonesia

Prediksi Semifinal Leg 2 Piala Menpora: PSM vs Persija, Berebut Tiket Final

Sabtu, 17 April 2021 10:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
PSM Makassar dan Persija Jakarta akan kembali bertemu, Minggu (18/04/21) pada semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
PSM Makassar dan Persija Jakarta akan kembali bertemu, Minggu (18/04/21) pada semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM -  PSM Makassar dan Persija Jakarta akan kembali bertemu, Minggu (18/04/21) pada semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Laga itu akan jadi pertarungan akhir kedua klub untuk memperebutkan tiket final.

Pada pertemuan pertama, Kamis (15/04/21) Persija dan PSM hanya bermain imbang 0-0 di Stadion Maguwoharjo. Tensi laga tersebut sangat tinggi hingga wasit mengeluarkan 12 kartu kuning plus satu kartu merah.

Hal tak jauh berbeda juga diprediksi terjadi pada semifinal leg kedua di Solo. Tetapi, kedua tim mungkin saja melakukan rotasi pemain karena ada yang terkena sanksi akumulasi kartu.

Persija masih berusaha membalaskan dendam, setelah kalah 0-2 di fase penyisihan Grup B dengan skuat mewahnya. Sedangkan, PSM tetap dengan semangat 'siri na pace' dimana mengandalkan pemain lokal dan pemain muda.

Player to watch:

Hilmansyah (PSM Makassar)

Kiper berusia 23 tahun ini masih jadi pemain kunci PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Dia melakukan 12 save di fase grup, serta tampil heroik di babak 8 besar dengan menggagalkan dua algojo penalti PSIS Semarang saat adu penalti.

Saat pertemuan pertama, 15 April lalu, Hilman juga melakukan beberapa penyelematan penting, terutama dua sepakan Osvaldo Haay yang on target. Konsistensi Hilman dibutuhkan pada semifinal leg kedua agar PSM tak kebobolan.

Marc Klok (Persija Jakarta)

Diplot sebagai gelandang, Klok diharapkan jadi jembatan untuk lini belakang, tengah dan depan Persija. Perannya cukup krusial di fase penyisihan grup dan juga perempat final dengan menjaga irama permainan.

Klok bisa jadi penyuplai bola untuk lini depan, mengingat tidak gelandang bertipe playmaker handal di skuat Persija saat ini. Sejauh ini, pemain naturalisasi itu sudah mencetak satu gol dan dua assist.