Liga Indonesia

PSG Pati Datangkan Mantan Pelatih Timnas Indonesia Asal Jerman

Sabtu, 17 April 2021 13:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© official psg pati
PSG Pati mendatangkan dua pelatih senior yakni Subangkit dan Bernhard Schumm. Copyright: © official psg pati
PSG Pati mendatangkan dua pelatih senior yakni Subangkit dan Bernhard Schumm.

INDOSPORT.COM - Safin Pati Football Academy (SPFA) dan PSG (Putra Safin Group) Pati tak pernah berhenti untuk terus berinovasi demi sepak bola Indonesia. Terkini, dua pelatih senior secara resmi bergabung yakni Subangkit dan Bernhard Schumm.

Bernhard Schumm secara resmi menjadi technical consultant untuk SPFA dan PSG Pati. Sedangkan Subangkit akan menjadi nahkoda di tim SPFA U-20.

Dua orang ini tentu bukan sosok asing bagi sepak bola Indonesia. Sosok Bernard Schumm tentunya bukan sosok yang asing bagi publik sepak bola Indonesia. Pelatih berdarah Jerman ini tercatat sebagai pelatih timnas Indonesia di era tahun 1999 silam. 

“Ini menjadi bukti komitmen SPFA dan PSG Pati untuk mengembangkan diri dengan program-program yang dimulai dari kelompok usia muda hingga tim senior di level profesional. Pengalaman dan ilmu yang dimiliki kedua pelatih ini diharapkan dapat ditularkan,” kata CEO SPFA, Rudy Eka Priyambada, Sabtu (17/04/21).   

“Coach Bernhard Schumm yang memiliki lisensi UEFA Pro menjadi technical consultant untuk SPFA dan PSG Pati. Sedangkan coach Subangkit akan menjadi pelatih kepala di tim SPFA U-20,” jelas Rudy Eka.

Dari data yang ada, Bernard Schumm pada tahun 2019 lalu tercatat sebagai direktur teknik salah satu klub di Uni Emirat Arab, yakni Ajman FC. Tidak hanya itu, Bernhard Schumm juga sempat tercatat sebagai staf pelatih di tim papan atas Liga Jerman, Bayern Muenchen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%