Liga Indonesia

Berpuasa Bukan Halangan Bagi Gelandang Persipura Jayapura

Minggu, 18 April 2021 20:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir usai berlatih bersama rekan-rekannya. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir usai berlatih bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Ibadah puasa menjadi sebuah tantangan bagi pesepakbola muslim, tak terkecuali bagi mayoritas pemain di Indonesia yang tengah menjalani persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021. Namun tidak demikian dengan salah satu gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir.

Gelandang berdarah Bugis, Sulawesi Selatan itu tetap menjalani ibadah puasa meskipun harus berlatih keras bersama timnya menjelang tampil di babak play off Piala AFC.

Tahir tak menganggap ibadah puasa sebagai sebuah halangan, karena menurutnya hal itu wajib dijalankan oleh umat muslim dimanapun berada.

"Puasa bagi saya bukan sebuah halangan, karena itu juga wajib. Kalau latihan itu juga adalah pekerjaan saya, jadi harus tetap saya tekuni. Walaupun berpuasa, itu tidak berpengaruh bagi saya," ujar Tahir kepada wartawan di Jayapura, Minggu (18/04/21).

Tak hanya M Tahir, di skuat Persipura juga ada tiga kiper Persipura yang menjalankan ibadah puasa, Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok. Termasuk asisten pelatih Persipura, Ridwan Bauw.

Kendati begitu, sang pelatih Jacksen Tiago tak mengendurkan program latihan timnya. Namun, ia hanya mengganti jadwal latihan, dari sore hari ke pagi hari.

"Latihan khusus tidak ada, tapi yang terjadi ada perubahan jadwal latihan berbeda dengan rekan yang lain. Itu kita sudah membahasnya dan kita sudah pikirkan itu. Tapi sejauh ini program latihan tetap berjalan lancar," kata Jacksen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%