Liga Indonesia

Bek Senior Persipura Jayapura Tak Khawatir dengan Kehadiran Pemain Muda

Sabtu, 17 April 2021 17:29 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy tak merasa khawatir dengan kehadiran para pemain muda di skuat berjulukan Mutiara Hitam. Menurut dia, para pemain muda dibutuhkan untuk meregenerasi skuat di masa mendatang.

Eks bek tim nasional Indonesia ini mengaku, dengan kehadiran pemain muda di Persipura akan memberikan dampak positif dari segi kedalaman skuat.

Kata Erik, sapaan akrab Ricardo Salampessy, bergabungnya sejumlah pemain muda di skuat Persipura akan memberikan persaingan yang sehat bagi para senior.

"Munculnya sejumlah pemain muda akan sangat baik untuk regenerasi tim kita sendiri. Tidak bisa hanya mengandalkan kita pemain senior, karena tidak bisa dipungkiri bahwa fisik kita pasti menurun seiring waktu berjalan," kata Erik kepada wartawan via zoom, Sabtu (17/04/21).

"Kehadiran mereka juga bagus buat persaingan di tim, dan setiap pemain pasti akan berjuang memperebutkan posisi dan level persaingan akan bagus, karena ada kompetisi yang sehat. Tentunya pelatih akan kesulitan juga untuk menentukan pemain," tambahnya.

Dirinya juga menuturkan tak masalah jika kehadiran pemain muda nantinya harus membuat pemain senior duduk dibangkucadangan. Dirinya percaya para pemain muda Persipura bisa bersinar di masa depan.

"Kalaupun dicadangkan, kami akan menerima, sebab kita berharap mereka bisa mengemban tangggung jawab dan harapan besar bagi saya untuk pemain muda untuk  mengambil tanggung jawab itu. 100 persen saya yakin mereka mampu menjadi penerus kita, tapi kembali kepada mereka apakah mereka mampu mengambil tanggung jawab itu," terangnya.