Bola Internasional

Cetak Gol di Inggris, Wonderkid PSS Sleman: Tuntaskan Misi Balas Dendam

Minggu, 18 April 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSS Sleman
Pemain Garuda Select, Hokky Caraka. Copyright: © PSS Sleman
Pemain Garuda Select, Hokky Caraka.

INDOSPORT.COM - Pemain muda jebolan PSS Sleman U-16 yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Hokky Caraka, berhasil mencetak brace alias dua gol ke gawang Queens Park Rangers U-18 di London, Sabtu (17/4/21).

Lewat dua gol yang dilesakkan Hokky Caraka di babak pertama, skuat Garuda Select 3 pun bisa meraih kemenangan perdana mereka di Inggris, dengan skor telak 5-1 atas QPR U-18.

Salah satu motivasi Hokky Caraka sehingga tampil maksimal di laga uji coba kontra QPR ialah hasil laga musim lalu, ketika Bagus Kahfi dkk. membukukan empat gol ke gawang QPR, namun Garuda Select harus menyerah 5-8.

"Musim lalu, kita dihajar habis-habisan. Jadi sepanjang perjalanan (menuju lapangan QPR Academy, London), saya hanya berpikir untuk bisa balas kekalahan tersebut. Alhamdulillah, kami berhasil menang dengan telak kali ini," cetus Hokky Caraka.

Penampilan gemilang Hokky Caraka di laga kontra QPR U-18 membuatnya menjadi Man of The Match pilihan Direktur Garuda Select, Dennis Wise. Meski mengaku bangga, Hokky merasa masih banyak yang perlu dievaluasi.

"Saya merasa masih harus lebih gesit lagi, dan tidak berlama-lama menyentuh bola. Maksimal hanya dua sentuhan agar ketika balik badan bisa langsung lari karena saya tahu saya memiliki kecepatan," kata Hokky.

"Secara fisik juga saya merasa masih perlu ditingkatkan karena saya merasa lelah ketika memasuki menit-menit akhir pertandingan," ujarnya.