Liga Indonesia

Hasil Semifinal Piala Menpora Persija vs PSM Makassar: Macan Kemayoran ke Final

Minggu, 18 April 2021 23:07 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar pada Minggu (18/04/21) di Stadion Manahan Solo. 

Kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit waktu normal. Sehingga laga harus dilanjutkan ke  babak adu penalti. Di adu tos-tosan, Persija Jakarta keluar sebagai pemenangnya dengan skor 4-3 atas PSM Makassar. 

Kemenangan tersebut membuat Macan Kemayoran memastikan diri melaju ke partai final, dengan menunggu pemenang antara Persib Bandung vs PSS Sleman yang baru digelar Senin (19/04/21) besok.

Babak I

Kedua tim tampil sangat hati-hati sejak menit awal, demi menghindari kesalahan fatal guna merebut satu tiket ke final. 

Namun Persija sedikit lebih baik dalam hal membangun serangan. Hal itu dibuktikan lewat akselerasi Riko Simanjuntak dari sisi sayap, yang kerap merepotkan barisan belakang PSM Makassar.

Sayang, upaya pemain berdarah batak itu selalu menemui jalan buntu. Sementara PSM baru mempunyai peluang berbahaya pada menit ke-18.

Juku Eja menebar teror ketika Yakob Sayri melakukan tendangan ke arah gawang dari luar kotak penalit. Sayang masih melebar ke sisi kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Dua menit berselang, Yakob kembali melakukan ancaman. Ia melepaskan umpan matang ke area penalti Persija. Akan tetapi umpan tersebut gagal disambut oleh rekan setimnya, Patrich Wanggai.

Memasuki menit-menit jelang berakhirnya babak pertama, giliran Persija membalas. Lagi-lagi melalui Riko Simanjuntak. Dia melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, tetapi Marko Simic gagal menyambut umpan matang Riko. 

Alfath Fathier melakukan tendangan tepat ke arah gawang, tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper PSM, Hilmasyah. Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor kacamata alias 0-0 tidak berubah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%