Liga Indonesia

Hasil Semifinal Piala Menpora Persija vs PSM Makassar: Macan Kemayoran ke Final

Minggu, 18 April 2021 23:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Official PSM Makassar
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.
Babak II

Memasuki babak kedua, Persija membuka peluang melalui tendangan Marc Klok, yang kemudian disambut oleh Osvaldo Haay. Sayang, bola hasil sundulannya melemah dan bola bisa ditangkap oleh kiper PSM.

Persija terus mencoba mendominasi pertandingan, lewat kecepatan para pemain sayapnya yang menjadi kelebihan Macan Kemayoran dalam membangun serangan.

Hasilnya peluang kembali diciptakan, lewat tendangan pojok. Riko Simanjutan yang melakukannnya mengirim bola ke jantung pertahanan PSM, kemudian bola disambut Yan Motta untuk disundul.

Akan tetapi usahanya masih belum menemui hasil. Sementara PSM, mengancam gawang Andritany menit ke-88 melalui Yakob. Dia melakukan tendangan di luar kotak penalti yang mengarah ke gawang Persija.

Namun tendangan Yakob masih bisa ditepis. Skor pun tidak berubah 0-0, hingga wasit meniup peluit panjang. Itu artinya penentuan pemenang dilanjutkan melalui babak adu penalti.

Di adu tos-tosan, Persija Jakarta menang 4-3 atas PSM Makassar. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran layak melaju ke partai final Piala Menpora 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%