Liga Inggris

Deretan Rekor di Laga Chelsea vs Man City: Tuchel Sempurna, Guardiola Merana

Minggu, 18 April 2021 02:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi Hakim Ziyech usai membobol gawang Man City. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi Hakim Ziyech usai membobol gawang Man City.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang tercipta di semifinal Piala FA 2020/21 antara Chelsea vs Manchester City, Sabtu (17/4/21) malam WIB.

Chelsea berhasil melaju ke final Piala FA untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir pasca mengandaskan Man City dengan skor tipis 1-0.

Di laga ini, Chelsea bermain rapi dan membuat Man City kesulitan menembus pertahanannya yang memang terlihat solid sepanjang laga.

Gol Chelsea sendiri didapat dari sebuah skema serangan balik kala Timo Werner yang lolos dari jebakan offside mampu berlari membawa bola dan mengirim umpan silang datar ke Hakim Ziyech yang kemudian dengan mudah menceploskannya.

Satu gol Ziyech ke gawang Manchester City tersebut nyatanya cukup membawa Chelsea melaju ke final Piala FA 2020/21 dan menjadi final keduanya dalam dua musim terakhir.

Sejatinya, di menit-menit akhir laga, Man City mendapat beberapa kesempatan. Namun, pertahanan Chelsea nampak solid, termasuk Kepa Arrizabalaga yang mampu menghalau peluang emas dari tandukan pemain The Citizens di Injury Time.

Di babak final nantinya, Chelsea tinggal menunggu pemenang antara Leicester City vs Southampton. Tentu The Blues akan diunggulkan untuk menggondol piala tertua di sepak bola tersebut.

Di laga yang terbilang intens ini, Chelsea dan Man City masing-masing mencetak rekor baik rekor apik maupun menyedihkan.

Berikut deretan rekor yang mewarnai laga semifinal Piala FA 2020/21 antara Chelsea vs Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%