Liga Inggris

Hasil Semifinal Piala FA Chelsea vs Man City: The Blues ke Final

Minggu, 18 April 2021 01:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi Hakim Ziyech usai membobol gawang Man City. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi Hakim Ziyech usai membobol gawang Man City.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan semifinal Piala FA 2020/21 antara Chelsea vs Manchester City, Sabtu (17/4/21) malam WIB.

Babak Pertama

Usai peluit dimulainya pertandingan dibunyikan, kedua tim bermain menyerang. Bahkan terlihat intensitas serangan kedua tim di awal-awal laga di mana setiap tim melancarkan ancaman ke pertahanan lawan.

Peluang pertama pun didapatkan Chelsea di lima menit pertama saat Timo Werner mengirim umpan silang kepada Hakim Ziyech dan berbuah gol. Beruntung bagi Man City, Werner terjebak offside terlebih dahulu.

Semenit kemudian, Ziyech mendapat peluang kembali. Sayang bola hasil umpan Chilwell mampu disapu hingga menghasilkan sepak pojok. Lepas dari lima menit pertama, Chelsea terlihat mendominasi hingga laga memasuki menit ke-10.

Tepa di menit ke-10, Gabriel Jesus memiliki peluang untuk membuka keunggulan. Sayang tembakannya mudah ditangkap Kepa Arrizabalaga.

Untuk 15 menit awal laga, kedua tim memainkan intensitas permainan yang cukup tinggi. Jual beli serangan dilancarkan baik oleh Chelsea dan Man City baik dari lini sayap dan lini tengah.

Di menit ke-18, Ben Chilwell memiliki kesempatan emas untuk membuka keunggulan. Namun sepakan volinya terlalu lemah dan melebar dari gawang Man City.

Memasuki menit ke-30, Chelsea masih terlihat mendominasi. Namun, dominasi ini tak diiringi dengan peluang matang ataupun gol. Sedangkan Man City sesekali melancarkan serangan balik yang juga kerap menemui jalan buntu.

Di menit ke-34, Chelsea kembali berpeluang mencetak gol lewat Reece James. Namun sepakannya dar luar kotak penalti hanya menyamping tipis dari gawang Man City.

Memasuki menit ke-40, tempo permainan mulai melambat dan pelanggaran-pelanggaran tak perlu mulai dipertontonkan. Nampak kedua tim seperti tengah mencari celah untuk menciptakan peluang.

Di lima menit terakhir waktu normal, Man City mulai menggeliat. Peluang pun sempat diciptakan Ferran Torres dan Kevin De Bruyne dan didapakan Fernandinho lewat tandukannya yang hanya melebar jauh.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup paruh pertama antara Chelsea vs Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%