Liga Inggris

Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga Inggris 2020/21

Minggu, 18 April 2021 05:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ross Kinnaird/Getty Images
Tim sepak bola Inggris Sheffield United. Copyright: © Ross Kinnaird/Getty Images
Tim sepak bola Inggris Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Usai Norwich City dipastikan promosi ke Liga Inggris musim depan, kini giliran Sheffield United yang harus merasakan degradasi dari kompetisi teratas di Britania Raya tersebut.

Sebelumnya, Norwich berhasil memastikan diri promosi ke Liga Inggris untuk musim 2021/2022 usai perolehan poinnya di Divisi Championship diyakini takkan terkejar oleh rival-rivalnya yakni Swansea City dan Brentford.

Berkat hasil imbang yang diraih Swansea dan Brentford di pekan ke-42, Norwich tak perlu menjalani babak Play-Off dan dipastikan promosi ke Liga Inggris secara langsung karena dipastikan menempati posisi dua teratas.

Kepastian kembalinya Norwich pun membuat Liga Inggris musim 2021/2022 akan kehadiran wajah lama rasa tim anyar mengingat tim berjuluk The Canaries tersebut baru semusim saja meninggalkan kompetisi elit tersebut.

Norwich City yang berhasil promosi pun akan menggantikan posisi Sheffield United. Pasalnya, The Blades baru saja dipastikan degradasi usai tumbang dari tangan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-32 Liga Inggris 2020/21.

Sheffield harus terdegradasi lebih cepat karena baru mengumpulkan 14 poin dar 32 laga. Secara matematis, dengan tujuh laga tersisa, kemenangan pun takkan menyelamatkan posisi The Blades.

Dalam 32 laga yang telah dijalani, Sheffield hanya mengantongi empat kemenangan, dua hasil imbang dan 26 kekalahan.

Pergantian pelatih dari Chris Wilder ke Paul Heckingbottom pun nyatanya tak mengubah nasib Sheffield yang musim lalu sempat menjadi kuda hitam di Liga Inggris.

Sheffield United sendiri di musim lalu sempat digembor-gemborkan akan mendapat satu tiket Eropa menyusul laju apik dari awal hingga pertengahan musim Liga Inggris 2019/20. Tentu apiknya laju The Blades kala itu tak lepas dari sosok Chris Wilder sendiri dengan magis yang ia miliki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%