Liga Inggris

Baru Semusim di Kasta Kedua, Norwich City Resmi Kembali ke Liga Inggris

Sabtu, 17 April 2021 23:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Norwich City. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Norwich City.

INDOSPORT.COM – Norwich City dipastikan kembali ke Liga Inggris musim depan setelah catatan poinnya di Divisi Championship (kasta kedua) musim 2020/21 tak dapat dikejar oleh pesaingnya di peringkat ketiga hingga ke bawah.

Norwich berhasil promosi usai dua Swansea City dan Brentford gagal meraih kemenangan di pekan ke-42 Divisi Championship. The Canaries sendiri baru akan menjalani pekan ke-42 saat menjamu AFC Bournemouth.

Di pekan ke-42, Brentford ditahan imbang oleh Milwall FC sedangkan Swansea harus bermain imbang dengan Wycombe Wanderers.

Dengan dua hasil tersebut, secara matematis Norwich yang mengantongi 90 poin dari 41 laga di puncak klasemen, dipastikan kembali ke Liga Inggris.

Keberhasilan Norwich City promosi ke Liga Inggris menjadi keberhasilannya yang kelima sejak kompetisi teratas tersebut bergulir pada tahun 1992/93.

Selain itu, Norwich mencatatkan torehan apik di mana keberhasilannya promosi kali ini menjadi yang tercepat sejak pertama kali The Canaries promosi pada tahun 2004 lalu.

Sebelumnya, Norwich terdegradasi pada akhir musim 2019/20 lalu. Siapa sangka, hanya butuh waktu semusim, Daniel Farke selaku sang pelatih mampu membawa The Canaries kembali ke Liga Inggris.

Pencapaian The Canaries sejatinya bukanlah hal mengejutkan. Selain mempertahankan Farke, The Canaries juga masih diperkuat beberapa bintangnya saat promosi ke Liga Inggris 2019/20.

Para pemain tersebut ialah Teemu Pukki, Todd Cantwell, Emiliano Buendia, dan Max Aaarons. Keempatnya menjadi instrumen penting dalam keberhasilan Norwich musim ini.

Kepastian Norwich City promosi pun dibarengi kemungkinan Sheffield United turun kasta. The Blades bisa saja menjadi tim Liga Inggris 2020/21 pertama yang degradasi andai di pekan ke-32 tumbang saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers (18/4/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%