Liga Inggris

Terdegradasi dari Liga Inggris, Norwich City Langsung Beli Soto

Kamis, 30 Juli 2020 14:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Terdegradasi dari Liga Inggris, Norwich City Langsung Beli Soto Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Terdegradasi dari Liga Inggris, Norwich City Langsung Beli Soto

INDOSPORT.COM – Usai terdegradasi dan turun kasta dari Liga Inggris, Norwich City diketahui langsung membeli Soto.

Sempat tampil mengejutkan di awal musim dengan berada di papan tengah, ternyata Norwich City kehabisan bensin sehingga harus terdegradasi usai menjadi juru kunci Liga Inggris. Padahal Norwich City sempat tampil gemilang dengan mengalahkan Manchester City.

Teemu Pukki juga sempat mencuri perhatian dengan berada di puncak daftar top skor pada pekan-pekan awal Liga Inggris. Sayang setelah itu, gaya main Teemu Pukki terlihat seperti sudah dibaca sehingga membuatnya tak bisa mencetak banyak gol lagi hingga akhir musim.

Gaya main atraktif yang sempat ditunjukan Norwich City pun memudar seiring dengan datangnya vonis terdegradasi dan turun kastanya mereka. Kini, setelah terdegradasi dari Liga Inggris, kabar terbaru mengatakan jika Norwich City langsung membeli Soto.

Tenang, bukan soto ayam atau soto babat, melainkan pemain muda Amerika Serikat bernama Sebastian Soto yang didatangkan Norwich City. Berdasarkan laporan dari situs resmi klub, Norwich City mengumumkan kedatangan Soto sebagai pemain dengan nomor punggung 16.

© https://www.canaries.co.uk/
Sebastian Soto, pemain baru Norwich City Copyright: https://www.canaries.co.uk/Sebastian Soto, pemain baru Norwich City

“Ini adalah perasaan bangga dan sangat menyenangkan bisa bergabung dengan Norwich City. Fasilitas di sini mengesankan dan itu menambah kegembiraan saya datang ke sini,” ungkap Sebastian Soto.

Sebastian Soto adalah pemain muda Amerika Serikat berusia 20 tahun yang sebelumnya bermain untuk klub kasta kedua Jerman, Hannover. Soto memulai karier sepak bolanya dengan bergabung dengan San Diego Surf di California sebelum pindah ke klub MLS, Real Salt Lake pada 2016.

Sebastian Soto menjadi salah satu pemain muda berbakat dari Amerika Serikat setelah tampil gemilang pada Piala Dunia U-20 dengan mencetak 4 gol dan berhasil sampai babak 8 besar. Kini, Soto berharap bisa membawa Norwich City dengan cepat promosi lagi ke Liga Inggris.