Liga Indonesia

Sudah 2 Kali Bertemu di Piala Menpora, PSM Sudah Hafal Strategi Persija

Minggu, 18 April 2021 04:14 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Official PSM Makassar
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 Copyright: © Official PSM Makassar
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, sudah menghafal strategi Persija Jakarta lantaran sudah dua kali bertemu di Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, kedua klub legendaris Indonesia tersebut akan saling jegal demi tiket lolos ke final pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/04/21) mulai pukul 20.30 WIB.

Pertemuan pertama terjadi di fase penyisigan Grup B yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar lewat gol dari Patrich Wanggain(45+7') dan Yakob Sayuri dimenit ke-67.

Pasukan Ramang dan Macan Kemayoran kembali bersua di babak semifinal yang mana leg pertama berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/04/21) lalu.

Dengan situasi tersebut, pelatih Syamsuddin Batola menyebut anak asuhnya telah mengenalii seperti apa karakter pemain dan strategi lawan untuk laga di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 nanti.

"Saya kira anak-anak sudah sangat memahami gaya permainan dari Persija Jakarta," ungkap Batola ketika menghadiri sesi pre match press conference, Rabu (17/04/21) sore.

"Apalagi dengan hanya menghadapi pemain-pemain yang sama dan perubahannya juga tak terlalu jauh berbeda dengan dua pertemuan sebelumnya," kata juru taktik berusia 53 tahun ini menambahkan.