Liga Indonesia

Bali United Tunggu Keputusan AFC Soal Tuan Rumah Grup G

Senin, 19 April 2021 21:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United belum mendapatkan informasi mengenai tuan rumah Grup G pada ajang Piala AFC 2021. Vietnam yang awalnya jadi kandidat kuat justru kabarnya enggan menjadi tuan rumah.

Federasi sepak bola Asia, AFC, sejauh ini belum menetapkan tuan rumah dari Grup G. Grup yang dihuni Bali United bersama Boeung Ket FC (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam) serta satu tim playoff ini akan digelar pada 22-28 Juni 2021.

Bali United jelas sulit mengajukan diri sebagai tuan rumah. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, saat ini masih belum bisa digunakan, karena proses renovasi masih berlanjut.

Nasib sepak bola Indonesia pun masih menunggu kelancaran dari Piala Menpora 2021 hingga sang juara ditetapkan. Semua pihak masih harap-harap cemas menanti turunnya izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 1.

Kesempatan terbuka ada pada Hanoi FC. Liga Vietnam saat ini sudah berjalan lancar. Namun, sumber Indosport.com menyebut Vietnam menolak untuk menjadi tuan rumah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku terkejut dengan adanya informasi Vietnam tak jadi tuan rumah Grup G. Sejak pandemi Covid-19, Vietnam terbilang paling lancar liga domestiknya.

"Liga Vietnam dari tahun kemarin tetap jalan. Mungkin hanya berhenti sekitar dua pekan saja. Liga tahun ini juga sudah dimulai. Beberapa pertandingan digelar. Saya lihat juga ada penonton. Saya tidak tahu kenapa mereka tidak mau main di rumah. Ya, sekarang kita harus tunggu keputusan AFC," ucap Teco.

Bali United saat ini fokus penuh pada Piala AFC, setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Bali United punya keinginan untuk memperbaiki hasil setelah hanya meraih dua kemenangan, dua hasil seri dan menelan lima kekalahan pada 2018 dan 2020.

Latihan sudah dilakukan sejak Sabtu lalu. Teco menyebut penting bagi timnya untuk terus beraktivitas agar kondisi terus meningkat hingga bulan Juni mendatang.

"Meski sekarang tidak ada pertandingan, tapi kita punya kompetisi penting, AFC Cup. Kita harus tetap kerja keras buat evaluasi tim," jelas Teco.