Liga Indonesia

Baru Berangkat ke Solo Hari ini, Pelatih Persib Tak Merasa Khawatir

Senin, 19 April 2021 15:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Senin (19/04/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Senin (19/04/21).

INDOSPORT.COM -  Persib Bandung memilih untuk bertahan di Sleman dan baru akan berangkat ke Solo pada hari pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Senin (19/04/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ada beberapa alasan yang membuatnya bertahan di Sleman, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

Robert Alberts menurunkan, sebelumnya sudah mengajukan agar format pertandingan diubah, agar tim tidak perlu menempuh perjalanan dari satu kota ke kota lainnya. Pasalnya, mayoritas pemain saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

Sehingga, Robert Alberts memutuskan timnya bertahan di Sleman, agar skuat Maung Bandung tidak perlu berganti hotel dan setelah pertandingan semifinal, Persib akan langsung kembali Sleman.

"Ya benar, kami sudah mengajukan supaya formatnya lebih baik karena ini Ramadan tim harus bolak-balik melakukan perjalanan," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan semifinal, Minggu (19/04/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tak merasa khawatir kebugaran anak asuhnya terkuras dalam perjalanan, lantaran menempuh perjalanan selama satu sampai dua jam merupakan hal yang biasa dalam sepakbola.

"Di sepakbola profesional itu normal jika harus melakukan perjalanan 1-2 jam dan kembali lagi," ucap Robert Alberts.