Liga Indonesia

Belum Terkalahkan di Piala Menpora, Persib Beberkan Kunci Keberhasilan

Senin, 19 April 2021 15:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menjadi tim yang belum pernah mengalami kekalahan sejak musim 2020 hingga memasuki leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada musim 2020, di tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Sedangkan di Piala Menpora 2021, di laga perdana babak penyisihan Grup D, skuat Maung Bandung bermain imbang dengan Bali United.

Kemudian dipertandingan kedua dan ketiga babak penyisihan Grup D, skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang serta Persiraja Banda. Memasuki babak 8 besar, Persib menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2.

Setelah itu, pada leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kunci keberhasilan bisa mempertahankan tren positif tersebut. Menurutnya, sebagai seorang pelatih, ia memiliki target untuk membawa tim yang di belanya menjadi juara dan tak terkalahkan, seperti yang sempat dilakukan olehnya di klub sebelumnya.

"Saya bisa sampaikan apa target pribadi saya sebagai pelatih. Hasrat saya bisa meraih sukses bersama Persib Bandung dan catatan statistik di AFC saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan," kata Robert Alberts, Minggu (19/04/21).

"Dua kali di Malaysia dan satu kali di Singapura. Tapi di Indonesia, itu sulit dilakukan seperti yang kita semua tahu, jadi jika saya ada ambisi, adalah bisa tidak terkalahkan di liga Indonesia," ucap Robert Alberts menambahkan.