Bola Internasional

Resmi! 12 Tim Elit Sepakat Gabung Liga Super Eropa

Senin, 19 April 2021 06:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Don Balon
Florentino Perez Presiden Real Madrid sekaligus ketua atau pimpinan utama Super Eropa atau European Super League. Copyright: © Don Balon
Florentino Perez Presiden Real Madrid sekaligus ketua atau pimpinan utama Super Eropa atau European Super League.

INDOSPORT.COM – 12 tim dari Inggris, Italia dan Spanyol resmi bergabung dalam Liga Super Eropa atau European Super League. Hal ini sesuai rilis dari beberapa tim yang akan disebutkan di bawah ini.

Gagasan Liga Super Eropa atau European Super League gaungnya kian santer sejak beredarnya informasi per Minggu (18/4/21) di mana beberapa tim elit Eropa akan mendeklarasikan bergabung dengan kompetisi ini.

Gagasan ini sendiri diduga diprakarsai oleh Andrea Agnelli selaku presiden Juventus. Ide tersebut nyatanya diterima oleh sebagian besar klub-klub elit Eropa lainnya.

Teranyar, secara serentak 12 tim elit Eropa mendeklarasikan bergabung dan siap menggelar Liga Super Eropa dalam waktu yang belum ditentukan.

Ke-12 tim ini adalah Real Madrid, Juventus, Barcelona, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Atletico Madrid, Inter Milan, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan AC Milan.

Di pantau dari media sosial Twitter, ke-12 tim ini hampir secara serentak mengeluarkan pernyataan resmi mendeklarasikan perihal Liga Super Eropa.

Dalam rilis yang dikeluarkan, Liga Super Eropa lahir saat pandemi global menerpa dunia sepak bola. Dan setiap klub penggagas ajang ini, telah berdiskusi selama beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan kompetisi dalam sepak bola.

Nama Florentino Perez (Real Madrid) ditunjuk menjadi pimpinan utama Liga Super Eropa yang kemudian diikuti oleh Andrea Agnelli (Juventus) serta Joel Glazer (Man United) yang  bertindak sebagai wakilnya.

12 tim elit ini menyebutkan bahwa mereka akan menggelar diskusi dengan FIFA dan UEFA untuk membahas gagasan Liga Super Eropa yang memiliki format tersendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%