Bola Internasional

UEFA Gugat Penggagas Liga Super Eropa, Juventus dan Real Madrid dalam Bahaya

Senin, 19 April 2021 01:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© SkySports
UEFA. Copyright: © SkySports
UEFA.

INDOSPORT.COM – Penggagas Liga Super Eropa atau European Super League dikabarkan akan digugat oleh UEFA menyusul adanya rumor pengesahan akan kompetisi tersebut dalam waktu dekat.

Sepak bola Eropa sejak Minggu (18/4/21) malam dihebohkan dengan rumor beberapa tim akan mengesahkan perhelatan European Super League atau Liga Super Eropa.

Kompetisi ini dimaksudkan untuk memisahkan diri dari kompetisi yang ada, yakni lima liga top Eropa seperti Liga Inggris, Serie A, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis.

Gagasan ini sendiri telah muncul sejak lama dan kabarnya dalam waktu dekat atau Senin (19/4/21) waktu Indonesia, beberapa tim Inggris akan mendeklarasikan bergabung dengan kompetisi ini.

Beberapa tim yang diduga menjadi penggagas European Super League seperti Real Madrid, Juventus, Manchester United dan Liverpool pun berada di ujung tanduk menyusul keputusan UEFA menggunggat keempatnya.

Dilaporkan oleh Gazetta Italia, UEFA melayangkan gugatan sebesar 60 miliar euro kepada para penggagas European Super League atau Liga Super Eropa.

Kabar pengesahan Liga Super Eropa sendiri menuai kontroversi. Bahkan, pemerintah Inggris dan FA melarang tim-timnya bergabung dengan kompetisi yang dianggap menghancurkan sepak bola tersebut.

Di dunia maya, banyak protes dilayangkan oleh para pecinta sepak bola. Bahkan protes dilancarkan oleh para pendukung tim penggagas Liga Super Eropa beserta para pendukung tim yang akan berpartisipasi di ajang ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%