Liga Indonesia

Arema FC Beberkan Alasan di Balik Batalnya Rencana Rekrut Pelatih Lokal

Selasa, 20 April 2021 13:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC membeberkan alasan di balik batalnya rencana mendatangkan pelatih lokal. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC membeberkan alasan di balik batalnya rencana mendatangkan pelatih lokal.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk kembali pada patokan awal dengan merekrut pelatih asing, setelah membatalkan rencana mendatangkan pelatih lokal pada kompetisi Liga 1 musim 2021 nanti.

Sejauh ini, Angel Alfredo Vera menjadi nama paling terdepan yang disinyalir kuat menjadi pelatih baru tim Singo Edan. Status juru taktik kebangsaan Argentina itu juga sedang tanpa klub, pasca kontraknya bersama Persiba Balikpapan berakhir.

Namun demikian, Arema FC membeberkan alasan mereka di balik batalnya rencana mendatangkan pelatih lokal. Bahkan, rencana itu diklaim sudah menjurus pada komunikasi dengan pelatih tersebut.

"Tanpa menyebut nama yang bersangkutan, kami melihat hanya ada dua pelatih lokal yang layak menangani tim ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kelayakan yang dimaksud manajemen tak lain adalah kualifikasi mereka bagi Arema FC. Yang pertama, tentu calon pelatih sudah mengantongi lisensi AFC pro sebagai syarat untuk memenuhi AFC Club License.

Sementara itu, syarat lain adalah pelatih yang mengenal karakter Arema FC secara mendalam, serta memiliki karakter kuat dalam memimpin tim di kompetisi Liga 1 mendatang.