Liga Indonesia

Arema FC Merespons Opsi Kehadiran Penonton di Liga 1

Minggu, 18 April 2021 21:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Arema FC turut merespon terhadap adanya opsi kehadiran penonton di tribun stadion, pada setiap laga pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Opsi itu merupakan lanjutan dari apresiasi atas gelaran Piala Menpora 2021. Bagaimana stakeholder sepak bola nasional dinilai cukup sukses dalam menjalankan protokol kesehatan.

Mengacu pada gelaran turnamen pra musim kompetisi Liga 1 itu, maka banyak pihak yang menilai menghadirkan penonton di tribun stadion bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

Dan bagi Arema FC, mewujudkan cita-cita itu adalah suatu tantangan tersendiri. Pasalnya, menghadirkan penonton di tengah masa pandemi bukan suatu hal yang mudah, karena harus melalui sejumlah pertimbangan matang.

"Kini, yang perlu dipikirkan bersama serta melakukan sosialisasi kepada khalayak pecinta sepak bola, yakni bagaimana akses menonton sepak bola perlu dipermudah dan diperluas," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dengan adanya opsi tersebut, bisa saja PSSI mengadopsi cara kompetisi di luar negeri khususnya Eropa untuk menghadirkan penonton kembali ke stadion. Yaitu dengan prinsip protokol kesehatan yang ketat, dengan melakukan seleksi secara tes medis hingga mengatur jarak penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%