Liga Indonesia

Bahaya Laten Star Syndrome, Pelatih Arema FC Wanti-wanti Pemain Mudanya

Jumat, 16 April 2021 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, terus mengingatkan supaya sejumlah pemain mudanya untuk tidak sampai terjebak dalam star syndrome alias merasa sebagai bintang.

Fenomena itu mulai terlihat pada sejumlah pemain muda yang ada di skuat Arema FC. Sebagian besar di antaranya berstatus debutan musim ini.

Indikasinya, ada segelintir dari mereka yang terindikasi mulai malas-malasan dalam menjalani sesi latihan. Tak seperti ketika masih trial atau sebelum membubuhkan tanda tangan kontrak.

"Ada satu dua pemain yang demikian. Saya ingatkan lagi untuk menjauhi sikap begitu," ucap Kuncoro dalam latihan terakhir tim sebelum libur puasa, Senin (12/4/21).

Sebagai eks pemain, tentu saja fenomena itu sebenarnya tak mengejutkan. Namun karena posisinya sebagai pelatih, tentu saja sangat menyayangkan munculnya sikap buruk lantaran usia mereka masih sangat muda.

"Kalau masih muda sikapnya demikian, bagaimana nanti sudah senior? Saya sendiri tidak kaget karena memang umum terjadi," sambung Kuncoro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%