Liga Indonesia

Bertemu Persija di Final Piala Menpora, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Selasa, 20 April 2021 11:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, buka suara setelah timnya berhasil lolos ke final Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, buka suara setelah timnya berhasil lolos ke final Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di pertandingan babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah berhasil menyingkirkan PSS Sleman saat laga semifinal.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, siapa pun lawan yang akan dihadapi di pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung dipastikan siap.

Selain itu, siapa pun pemain yang diturunkan pada pertandingan nanti diharapkan bisa tampil maksimal dan menjaga kondisinya agar tidak mengalami cedera. Karena, ajang ini hanya sebatas pemanasan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

"Saya pikir yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan pemain," kata Robert Alberts setelah pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora, Senin (19/04/21) malam.

Selain itu, Robert Alberts berharap turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini bisa berjalan aman dan lancar, sehingga kompetisi Liga 1 2021 yang dinantikan banyak pihak bisa bergulir sesuai dengan rencana.

"Siapa yang main di final dan siapa yang tidak main tidak penting, yang penting adalah liga bisa bergulir lagi," tegas pelatih asal Belanda ini.

Sejauh ini, hingga memasuki babak semifinal, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memang berjalan dengan aman dan lancar.

Bahkan, penyelenggaraan turnamen pramusim ini mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo, lantaran ajang ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak ada suporter yang hadir di stadion maupun nonton bareng.