Liga Indonesia

Persib Lolos ke Final Piala Menpora, Ini Kata Robert Alberts

Selasa, 20 April 2021 10:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts buka suara soal hasil laga Persib lawan PSS di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts buka suara soal hasil laga Persib lawan PSS di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang yang diraih saat berhadapan dengan PSS Sleman, di pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21) disambut baik oleh tim Persib Bandung.

Pasalnya, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, skor pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh berhak melangkah ke babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Di leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), tim kebanggaan Bobotoh berhasil mengalahkan PSS dengan skor 2-1.

"Kami di tim, pemain dan official sangat senang, karena kami bisa mencapai babak final," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Senin (19/04/21) malam.

Saat pertandingan tersebut, PSS bermain penuh motivasi dan berhasil unggul lebih dulu 1-0 melalui Saddam Gaffar menit 73.

Namun berkat kerja keras, tim kebanggaan Bobotoh akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Ezra Walian pada menit 84 setelah sundulan pemain naturalisasi ini tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang PSS, Miswar.

Menurut Robert Alberts, jalannya pertandingan babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak terlalu berkualitas. Pasalnya, kebugaran pemain cukup terkuras.

Apalagi, babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini digelar di bulan Ramadan, selain itu mayoritas pemain sebelumnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

"Tapi semua bisa melihat kualitas pertandingan, bukan hanya pertandingan kami tapi juga laga sebelumnya kemarin kurang berkualitas," ucap Robert Alberts.

"Tentunya semua orang harus paham, pemain sangat kerepotan karena ini Ramadan dan kami diharapkan untuk bisa memenangkan pertandingan, meski pemain tidak berlaga selama satu tahun," ungkapnya menambahkan.