Liga Inggris

Jordan Henderson Gagas Pertemuan Para Kapten Liga Inggris Bahas Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 22:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Gelombang protes terhadap ide membuat kompetisi sepak bola baru antar klub top Eropa, Liga Super Eropa masih terus berjalan. Tentangan dari sejumlah pihak mengalir deras, termasuk dari para kapten peserta Liga Primer Inggris.

Jordan Henderson selaku kapten Liverpool, baru-baru menjadi pelopor untuk melakukan pertemuan darurat seluruh kapten tim di Liga Primer Inggris membahas Liga Super Eropa.

Rencana tersebut juga telah bocor ke berbagai media di Inggris. Inisiatif seperti ini bukan pertama kali digagas oleh Henderson, untuk membahas suatu isu vital.

Seperti saat awal pandemi virus corona, ia melakukan pertemuan para kapten tim untuk menggalang dana bantuan untuk tenaga medis di Inggris.

Liga Super Eropa sendiri baru-baru ini diumumkan sebagai kompetisi baru yang hanya diisi oleh tim-tim besar di liga-liga top Eropa, yang dibiayai oleh pihak ketiga.

Ada 12 klub besar Eropa yang menjadi pendiri dari Liga Super Eropa. Namun, ide tersebut tidak mendapat restu dari UEFA dan kecaman dari FIFA.

Kedua organisasi sepak bola tersebut menganggap Liga Super Eropa adalah kompetisi ilegal yang tidak diakui oleh federasi resmi dimana klub-klub bernaung yaitu UEFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%