Bola Internasional

Liverpool Gabung Liga Super Eropa, Pendukung Demo di Depan Anfield

Selasa, 20 April 2021 02:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Fans Liverpool tentang keputusan klub gabung Liga Super Eropa Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Fans Liverpool tentang keputusan klub gabung Liga Super Eropa

INDOSPORT.COM - Sejumlah pendukung Liverpool menentang keputusan klub untuk bergabung di Liga Super Eropa. Mereka memadati Anfield untuk melakukan demonstrasi.

Liverpool masuk dalam bagian 12 tim raksasa yang setuju untuk bergabung dengan Liga Super Eropa. Selain Liverpool, anggota dari kompetisi baru tersebut adalah Manchester United, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Sontak keputusan itu langsung menjadi buah bibir publik. FIFA dan UEFA mengecam dengan keras pelaksanaan Liga Super Eropa.

Mereka bahkan mengancam akan memberikan sanksi yang berat bagi tim-tim yang terlibat dalam kompetisi ini. Sejumlah suporter Liverpool pun menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan klub.

Mereka kemudian tak segan untuk melakukan demonstrasi di depan stadion kebanggaan The Reds, Anfield. Para demonstran membentangkan spanduk warna hitam untuk menyuarakan pendapat mereka.

"Fans LFC melawan European Super League," demikian kalimat yang tertulis dalam spanduk tersebut. Ada juga spanduk yang bertuliskan, "Shame on you R.I.P LFC 1892-2021."

Meski ditentang oleh sebagian pendukungnya, Liverpool tak gentar untuk terus maju bergabung dengan Liga Super Eropa.