Bola Internasional

Garuda Select Cetak 7 Gol ke Gawang Klub Inggris, Eks Chelsea Malah Kecewa?

Rabu, 21 April 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Garuda Select, Dennis Wise (kiri). Copyright: © PSSI
Pelatih Garuda Select, Dennis Wise (kiri).

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 sukses mencetak tujuh gol ke gawang Leeds United U-18 dalam laga uji coba yang berlangsung di Loughborough University Stadium, Inggris, Selasa (20/4/21).

Meski berhasil mencetak tujuh gol, Leeds United U-18 bisa mengimbangi para pemain Indonesia dan menyudahi laga uji coba ini dengan kedudukan imbang 7-7.

Direktur sepak bola Garuda Select sekaligus legenda klub Chelsea, Dennis Wise, menyayangkan kegagalan anak asuhnya mempertahankan keunggulan. Mereka sempat memimpin 6-2 di babak pertama.

"Sepak bola memiliki dua sisi, yakni sisi baik dan sisi buruk. Kedua hal ini merupakan hal penting ketika kalian ingin berkembang sebagai pesepak bola. Hari ini, kami merasakan keduanya," kata Dennis Wise.

"Kami unggul jauh dan bermain dengan nyaman di babak pertama, dan memberikan kesempatan bagi para pemain lain adalah hal yang tepat," ujar eks kapten Chelsea era 1990-an itu.

Hattrick disarangkan striker M. Faiz Maulana di 20 menit babak pertama. Gelandang asal Italia, Elia di Guliomaria, plus pemain Garuda Select lain, Hokky Caraka dan Rendy Sanjaya, menambahkan satu gol.

Memasuki babak kedua, permainan jadi lebih sulit dan skuat Garuda Select 3 lebih banyak kebobolan. Hanya Krisna Sulistia yang bisa melesakkan gol tunggal di menit ke-60, dan membuat skor imbang 7-7 untuk kedua tim.

"Saya cukup kecewa karena mereka gagal menunjukkan aksi yang memuaskan di babak kedua. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan dan hal ini tidak bisa diterima," cetus Dennis Wise.

"Saya melihat kami terlalu banyak kehilangan bola di babak kedua. Hal ini harus diperbaiki. Jika para pemain ingin mencapai level yang lebih tinggi, hasil seperti hari ini tidak boleh terulang," tegasnya.