Liga Inggris

Liga Super Eropa dan Woodward Hancur, Legenda Man United Gembira

Rabu, 21 April 2021 15:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© givemesport.com
European Super League atau Liga Super Eropa hancur lebur menyusul kepergian Ed Woodward dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, bikin Gary Neville gembira bukan kepalang. Copyright: © givemesport.com
European Super League atau Liga Super Eropa hancur lebur menyusul kepergian Ed Woodward dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, bikin Gary Neville gembira bukan kepalang.

INDOSPORT.COM - Kabar hancurnya Liga Super Eropa masih menjadi topik hangat hingga saat ini. Menyusul kepergian Ed Woodward dari klub Liga Inggris, Manchester United, legenda klub Gary Neville pun gembira luar biasa.

Bola panas terkait kompetisi pesaing Liga Champions mulai timbul ketika presiden Real Madrid, Florentino Perez dan 'antek-anteknya' memiliki gagasan gila. mengundang 20 klub di Eropa, mereka yakin pentas ini bisa selamatkan sepak bola.

Ya, hal itulah yang jadi dasar terbentuknya Liga Super Eropa, 12 klub pun sempat dipercaya bakal menjadi pendiri atau Founding. Enam diantaranya ialah The Big Six Liga Inggris, tiga dari Serie A Italia, dan tiga lainnya dari LaLiga Spanyol.

The Big Six yang terdiri dari Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United pun langsung mendapat kecaman. Bukan hanya dari UEFA dan FIFA berupa larangan main di kompetisi lain, melainkan juga fans.

Tidak terkecuali Neville yang menggerakan jagat media sosial lewat wawancaranya dengan Sky Sports. Ia berkata: "Saya sudah menjadi fans MU selama 40 tahun, tetapi sekarang saya merasa jijik. Saya juga kecewa dengan Liverpool."

Tak perlu berselang lama, kritik darinya juga membuat para fans sepak bola di Negeri Elizabeth bergerak. Pada akhirnya, gebrakan mundur pun diinisiai Manchester City, berlanjut Chelsea, hingga semua tim asal Inggris tak jadi ikut Liga Super Eropa.

Melihat kompetisi yang digagas Florentino Perez hancur dengan sendirinya, Neville pun puas bukan kepalang. Berlanjut dengan kabar The Red Devils ditingga Ed Woodward membuat kesenangan berlipat ganda.