Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Striker Aceh Cetak Gol di Qatar, Saddil Makin Bersinar

Rabu, 21 April 2021 22:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Facebook Sabah Football Club
Cetak Gol Lagi, Saddil Ramdani Kembali Bawa Sabah FA Menang di Malaysia Copyright: © Facebook Sabah Football Club
Cetak Gol Lagi, Saddil Ramdani Kembali Bawa Sabah FA Menang di Malaysia

INDOSPORT.COM – Berikut kabar para pemain Indonesia di luar negeri dan mentas kompetisi Asia, mulai dari striker Aceh yang berhasil cetak gol di Liga Qatar hingga Saddil Ramdani yang kian bersinar.

Sepanjang pekan lalu, beberapa pemain Indonesia yang mentas di luar negeri khususnya bersama tim-tim benua Asia, mampu kembali menunjukkan kualitas mereka dalam laga teranyar.

Dengan berakhirnya kompetisi di Thailand, praktis hanya ada Liga Malaysia, Australia, Korea Selatan dan Qatar yang jadi panggung para pemain-pemain lokal Tanah Air.

Seperti pekan-pekan sebelumnya, kompetisi Liga Malaysia masih jadi favorit pemain Indonesia untuk unjuk kebolehan. Salah satunya adalah Natanael Siringoringo, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali dipercaya pelatih untuk tampil sebagai starter di laga terbaru Kelantan FC.

Dalam laga lanjutan pekan ke-8 Liga Primer Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia pada Minggu (18/04/21) lalu, Natanael Siringoringo ditempatkan sebagai winger saat menghadapi Negeri Sembilan.

Bermain penuh 90 menit, Natanael Siringoringo gagal membawa timnya menang usai dibekuk tuan ruma dengan skor tipis 2-1. Kekalahan ini membuat Kelantan FC melorot ke urutan lima klasemen sementara Liga Primer Malaysia.

Selain Natanael Siringoringo, beberapa pemain Indonesia lain juga catatkan penampilan di pekan teranyar. Lantas seperti apa rapor penampilan mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Asnawi Mangkualam (Korea Selatan)
Pertama datang dari liga Korea Selatan, ada bintang muda asal Makassar yakni Asnawi Mangkualam yang kembali dapat kepercayaan sebagai starter bersama Ansan Greeners di K-2 League.

Menghadapi Bucheon FC di pekan ke-7 kasta kedua Liga Korea Selatan, Asnawi Mangkualam ditempatkan sebagai wing back kanan bermain selama 66 menit. Di laga tersebut, Ansan Greeners berhasil menang dengan skor 0-1 lewat gol Min Jun-yeong menit 70’.

Syahrian Abimanyu (Australia)
Beralih ke Liga Australia, terdapat gelandang muda Syahrian Abimanyu yang juga dapat menit bermain bersama Newcastle Jets di lanjutan A-League.

Dalam laga pekan ke-18 kasta teratas Liga Australia tersebut, Syahrian Abimanyu masuk sebagai pemain pengganti di menit akhir saat timnya menghadapi Mcarthur FC. Pertandingan sendiri berakhir imbang dengan skor 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%