Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Striker Aceh Cetak Gol di Qatar, Saddil Makin Bersinar

Rabu, 21 April 2021 22:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ryuji Utomo selebrasi kemenangan dengan pemain Penang FC. Copyright: © Instagram@officialpenangfc
Ryuji Utomo selebrasi kemenangan dengan pemain Penang FC.
Ryuji Utomo (Malaysia)

Di Liga Super Malaysia atau kasta teratas Negeri Jiran, bek muda Indonesia yakni Ryuji Utomo kembali tampil sebagai starter saat membantu timnya Penang FC hadapi Petaling Jaya City.

Bermain selama 41 menit, Ryuji Utomo berhasil membawa timnya raih satu poin dari kandang lawan. Hasil ini sekaligus membawa Penang FC masih tertahan di lima besar klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Saddil Ramdani (Malaysia)
Masih di Liga Malaysia, penampilan gemilang berhasil ditorehkan winger Saddil Ramdani saat membantu timnya pesta gol ke gawang Universiti Teknologi MARA Football Club atau UiTM FC.

Bertanding di stadion Likas, Sabah FA sebagai tuan rumah menang empat gol tanpa balas dan Saddil Ramdani jadi salah satu pencetak gol di laga tersebut.

Tambahan tiga angka di pekan ini, membuat Sabah FA berhasil keluar dari zona degradasi dan bertengger di urutan delapan dengan 9 angka.

Khuwailid Mustafa (Qatar)
Terakhir ada Khuwailid Mustafa, pemain asal Aceh yang musim ini memperkuat Qatar SC, salah satu tim peserta Qatar Stars League atau kasta teratas Liga Qatar.

Dalam pertandingan terbarunya, Khuwailid Mustafa bermain 90 menit sebagai gelandang dan berhasil mencetak satu gol saat menghadapi Al-Markhiya Sports Club di ajang QFA Cup 2021. Satu gol tersebut membawa Qatar SC terhindar dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 2-2.