Liga Indonesia

Rayakan Ulang Tahun ke-33, Barito Putera Resmi 'Buka Cabang'

Rabu, 21 April 2021 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Barito Putera tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada hari ini, Rabu, 21 April 2021. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Barito Putera tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada hari ini, Rabu, 21 April 2021.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada hari ini, Rabu (21/4/21).

Barito Putera dikenal sebagai klub yang ramah dengan pemain muda potensial, dan memiliki akademi terbaik di level U-16, U-18, dan U-20. Tak lupa, manajemen juga telah membentuk Sekolah Olahraga Barito Putera.

Maka dari itu, bertepatan dengan momentum perayaan ulang tahun ke-33, Barito Putera resmi mendirikan Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) di Tapin, Kalimantan Selatan.

Manager Operasional SOBP Rantau, Eko Rusdiono, mengatakan target mereka yaitu menjaring minat dan bakat anak-anak di Kabupaten Tapin agar bisa terjaring dalam Elite Pro U-14 dan U-16 dan Tim Nasional.

“Nantinya per tiga bulan ada turnamen atau trofeo antar cabang SOBP di Mini Hasnur Arena Banjarbaru,” ungkap Eko Rusdiono kepada media, Selasa (20/04/21) kemarin.

Mengingat saat ini SOBP sudah tersebar di berbagai daerah, meliputi Kota Banjarmasin, Tabalong, Tapin, dan Barabai. Manajemen menargetkan SOBP akan hadir di semua kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Mulai awal April kemarin, SOBP menerima sebanyak mungkin anak-anak yang ingin bergabung dalam pembinaan dan nantinya akan disaring berdasarkan usia 6-16 tahun.

“Saat ini kami masih gencar promosi, yang agak susah buat promosi karena sekolah libur semua,” tambah Eko Rusdiono lagi.