Liga Inggris

Resmi! Manchester City Jadi Klub Pertama yang Keluar dari Liga Super Eropa

Rabu, 21 April 2021 04:47 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/ManCity
Skuat Man City merayakan gol ke gawang Southampton Copyright: © twitter.com/ManCity
Skuat Man City merayakan gol ke gawang Southampton

INDOSPORT.COM - Manchester City secara resmi mengumumkan pengunduran diri mereka dalam keikutsertaan kompetisi baru bernama Liga Super Eropa, pada Rabu (21/04/21) dinihari WIB.

The Citizens jadi tim pertama yang menyatakan pergi dari total 12 anggota klub pendiri Liga Super Eropa. Langkah tersebut diambil lantaran mereka mendapat banyak protes dan kritikan.

Termasuk dari pelatih mereka sendiri, Pep Guardiola dan juga para pendukung setianya. Dalam pernyataan resminya, pihak klub akan segera mengurus prosedur untuk mundur dari grup pendiri Liga Super Eropa.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa klub secara resmi memberlakukan prosedur untuk mengundurkan diri dari grup yang mengembangkan rencana untuk Liga Super Eropa," tulis pernyataan Manchester City.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini dunia sepak bola Eropa tengah dibuat gaduh, dengan kemunculan gagasan kompetisi baru bernama Liga Super Eropa.

Sebanyak 12 tim yang terdiri dari nama besar menjadi pendirinya, seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Juventus, Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Atletico Madrid, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

Namun, Liga Super Eropa masih mencari tiga tim tambahan supaya pendiri kompetisi ini menjadi pas 15 klub. Nantinya, total ada 20 klub yang tampil di Liga Super Eropa tiap tahunnya.

Tidak lama kemudian wacana tersebut langsung direspons oleh UEFA selaku federasi sepak bola Eropa. Mereka mengecam ide ini dan tidak mau mengakui adanya Liga Super Eropa.

Alhasil, 12 tim yang ikut dan menjadi pendirinya akan segera diberi sanksi oleh UEFA hingga diancam akan dikeluarkan dari liga domestik masing-masing negaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%