Liga Indonesia

Todd Ferre Masih Ingin Berseragam Timnas Indonesia, Asalkan...

Rabu, 21 April 2021 16:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport
Gelandang Muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre (rompi orange) saat berlatih bersama rekan-rekannya. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Gelandang Muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre (rompi orange) saat berlatih bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, baru saja kembali dari masa pinjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Dia mengaku masih tertarik bergabung dengan timnas Indonesia.

Gelandang mungil ini ingin berseragam timnas Indonesia jika tenaganya masih dibutuhkan dan tak menganggu agenda klubnya, Persipura Jayapura.

Terlebih, Todd diharapkan bisa membantu Persipura di babak play-off Piala AFC, 19 Mei mendatang. Dia akan mendahulukan kepentingan klub ketimbang harus menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

"Sebagai pemain profesional saya harus menerima karena itu panggilan dari negara," kata Todd Rivaldo Ferre kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (21/4/21). 

"Tapi, kalau bentrok dengan jadwal Persipura Jayapura, saya tentu akan  mendahulukan Persipura karena kami akan tampil di Piala AFC," ujarnya.

Todd akan mempertimbangkan panggilan timnas Indonesia setelah Persipura tampil di babak play-off Piala AFC. Dia memang berkeinginan menambah jam terbang internasional, tapi bukan berarti mengorbankan tanggung jawabnya kepada klub.

"Mungkin akan saya bicarakan dengan mereka (PSSI) setelah memperkuat Persipura. Saya sangat berharap bisa ke timnas Indonesia sekali lagi," ungkap Todd.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago juga tidak keberatan jika ada satu atau lebih pemainnya yang dipanggil timnas Indonesiam asalkan semua itu tak mengganggu agenda timnya.

"Sebuah prestasi bagi kita sebagai pelatih dan saya sangat bersyukur kalau ada yang dipanggil ke timnas. Kita lihat beberapa pemain kami punya potensi dan mungkin setiap pelatih pasti punya selera, imbuh Jacksen. 

"Pasti ada kendala bagi kami yang akan berlaga di Piala AFC, tapi itu sebuah prestasi juga bagi pemain dan tentu sebuah kebanggaan," tutur Jacksen.