Liga Indonesia

Final Piala Menpora: Dihantui Kelelahan, Persija Fokus Jaga Mentalitas

Kamis, 22 April 2021 09:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman beserta Pemain Persija Jakarta, Marc Klok di sesi konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman beserta Pemain Persija Jakarta, Marc Klok di sesi konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta siap menantang Persib Bandung dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/21) nanti malam.

Menghadapi Persib di final tentu menghadirkan motivasi tersendiri untuk para pemain Persija, terlebih bila melihat rivalitas keduanya di kasta tertinggi sejak era Perserikatan.

Menjelang final, Persija justru dihantui rasa kelelahan. Hal ini tak lepas dari mepetnya waktu recovery dan harus berpindah dari satu kota ke kota lain.

Seperti diketahui, semifinal dan final Piala Menpora 2021 berlangsung dalam dua leg yang berlangsung dengan jarak waktu singkat dan di dua kota berbeda. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sementara leg kedua di Stadion Manahan, Solo.

"Bisa dikatakan mengganggu, tapi kami tetap harus melakukannya. Tidak bisa dipungkiri rasa kelelahan itu memang ada. Setelah bertanding lalu pindah kota. Tentu mempengaruhi recovery pemain," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman.