Liga Indonesia

Kebut Persiapan Liga 3, Depok City Kontrak Kiper Raksasa Eks Semen Padang

Kamis, 22 April 2021 13:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Depok City
Depok City meresmikan kiper eks Semen Padang U-20, Wildan Mauluddin Achyar. Copyright: © Media Depok City
Depok City meresmikan kiper eks Semen Padang U-20, Wildan Mauluddin Achyar.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3, Depok City, rupanya sudah tidak sabar lagi berkompetisi dan menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional. Mereka diketahui baru saja mengontrak dua pemain, salah satunya adalah kiper muda berpostur 'raksasa' eks Semen Padang.

Sosok yang dimaksud adalah Wildan Mauluddin Achyar. Dia sempat berseragam Semen Padang U-20 pada 2019 sebelum hijrah ke Persis Solo tahun lalu. Dia masuk kategori 'raksasa' karena posturnya berada di atas rata-rata pesepak bola Indonesia, yaitu 1,91 meter!

Wildan disodori kontrak berdurasi setahun oleh Depok City. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kantor PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM), Grand Depok City, selaku perusahaan yang membawahi klub, Rabu (21/4/21).

Selain Wildan, Depok City juga mengikat satu pemain lagi bernama Aji Joko Sutopo yang notabene jebolan Barito Putera U-19 dan berposisi bek tengah. Dia juga meneken kontrak berdurasi setahun, tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022.

CEO Depok City, Supari, mengaku senang bisa mengamankan jasa Wildan dan Aji mengingat keduanya diincar banyak klub Liga 3 lain. Pihaknya sengaja mencuri start dengan menyodorkan kontrak sebagai bentuk komitmen untuk memakai mereka musim ini.

"Kedua pemain ini sudah diincar banyak klub, makanya kami kontrak duluan. Saya berharap Wildan dan Aji bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Depok City," ujar Supari kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (22/4/21).

Selain Wildan dan Aji, Depok City kabarnya telah memberikan prakontrak kepada 14 pemain hasil seleksi yang telah mereka lakukan selama tiga bulan terakhir sejak Februari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%