Liga Indonesia

Tancap Gas, Depok City Hampir Separuh Jalan Lengkapi Skuat Liga 3

Kamis, 25 Maret 2021 19:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelatih Depok City, Bambang Warsito. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelatih Depok City, Bambang Warsito.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3, Depok City, terus bergerak mengumpulkan pemain untuk melengkapi skuat sekaligus mencuri start jauh sebelum berlaga di zona regional Jawa Barat Seri 1. Proses seleksi dikemas dalam bentuk laga uji coba.

Yang terbaru, Depok City memantau calon pemain mereka dalam pertandingan uji coba melawan tim Porda Depok di Stadion Merpati, Kamis (25/3/21). Agenda tersebut berakhir dengan kemenangan meyakinkan 4-2.

Pelatih Depok City, Bambang Warsito, cukup puas melihat kualitas calon anak asuhnya. Beberapa nama bahkan sudah dia kantongi lantaran dianggap sesuai dengan kebutuhan tim untuk bertarung di Liga 3 2021 regional Jawa Barat Seri 1.

"Hasil akhir kami menang, tapi tujuan utamanya tentu bukan itu karena Depok City sekarang sedang melakukan seleksi. Kami ingin melihat kualitas para pemain," kata Bambang Warsito kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kami terus bergerak melakukan seleksi selama sebulan terakhir. Setidaknya sudah ada 12-13 nama yang kami kantongi dan kemungkinan akan diproses lebih lanjut oleh manajemen, termasuk satu kiper. Dia tahun lalu membela Persis Solo," cetusnya.

Di sisi lain, CEO Depok City, Supari, sempat mengatakan bahwa timnya berencana merekrut 30 pemain. Artinya, mereka sudah hampir separuh jalan dalam melengkapi skuat untuk Liga 3 2021.

Sekadar mengingatkan, Depok City belum lama terbentuk, yakni pada medio November 2020. Manajemen mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Depok City juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Depok, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%