Liga Indonesia

Gencar Promosikan Diri, Depok City FC Berprestasi di Turnamen Remaja

Minggu, 7 Maret 2021 19:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Klub Liga 3, Depok City FC, mengirim tim ke turnamen remaja IBH Soccer Cup dan sukses menjadi juara ketiga, Minggu (7/3/21). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Klub Liga 3, Depok City FC, mengirim tim ke turnamen remaja IBH Soccer Cup dan sukses menjadi juara ketiga, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, Depok City FC, terus bergerak untuk mempromosikan diri serta menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional. Agenda demi agenda mereka ikuti, salah satunya turnamen remaja bertajuk Imam Budi Hartono (IBH) Soccer Cup

Depok City FC menurunkan tim U-13 di turnamen yang digagas oleh Wakil Wali kota Depok, Imam Budi Hartono, tersebut. Mereka berpartisipasi bareng 13 SSB lain asal Kota Belimbing dan sekitarnya di Stadion Mini Bina Karya Raga Mukti, Parung, Bogor, Minggu (7/3/21).

Hasilnya, Depok City FC U-13 berhasil membawa pulang trofi peringkat ketiga. Langkah klub pengusung warna Kuning-Biru Tua ini terhenti di semifinal lantaran keok 0-1 dari YHL Soccer Club Cilodong yang belakangan keluar sebagai juara IBH Soccer Cup.

Padahal, perjalanan Depok City FC cukup mulus, bahkan menorehkan rekor selalu menang plus clean sheet sebelum keok di semifinal. Perinciannya adalah melawan Atmajaya Soccer School (fase grup; 1-0), Champize Soccer Club (fase grup; 1-0), dan Nusantara Soccer School (8 Besar; 1-0).

Meski hanya sebatas juara ketiga, Depok City FC tetap berbangga karena sejatinya klub ini belum lama terbentuk. Manajemen bahkan secara terang-terangan memuji penampilan anak-anak yang penuh determinasi di atas lapangan.

"Juara bukan tujuan utama. Paling penting anak-anak bermain maksimal dan memang itulah yang terlihat di atas lapangan. Kami bangga," kata perwakilan manajemen Depok City FC, Supriyadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Lagipula, anak-anak sudah ikut membantu untuk mempromosikan Depok City FC sebagai pendatang baru di Liga 3 2021 yang serius menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional," cetusnya.

Partisipasi di IBH Soccer Cup merupakan agenda ketiga yang dilakukan Depok City FC tahun ini. Mereka sempat menggelar trofeo remaja (U-14 dan U-15) dan laga uji coba melawan Persikad 1999 bulan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%