Liga Indonesia

Resmi Gabung Muba Babel United, Puyol Langsung Semangat Ikut Latihan

Kamis, 22 April 2021 12:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© media officer MBU
Bek anyar Muba Babel United berjuluk Puyol, Luis Irsandi Copyright: © media officer MBU
Bek anyar Muba Babel United berjuluk Puyol, Luis Irsandi

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 2 2021, Muba Babel United, berhasil mendapatkan tanda tangan bek berjulukan Puyol, yakni Luis Irsandi. Dia akan menjadi salah satu andalan di lini pertahanan Laskar Ranggonang.

Luis Irsandi tercatat pernah memperkuat beberapa klub Sumatra seperti Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, dan PSPS Pekanbaru. Dia mulai gabung sesi latihan bersama pemain lain di Stadion Serasan Sekate pada Rabu (21/4/21).

Usai latihan, Luis Irsandi mengaku senang dan tertantang. Dia tak segan mengapungkan harapan membawa Muba Babel United promosi ke Liga 1 musim depan.

“Dulu saya bisa membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1, kini tentu target pribadi saya masih sama. Semoga Muba Babel United juga bisa melakukannya," ujar Luis saat ditemui usai sesi latihan.

Pemain berposisi sebagai bek tengah ini menyebut kehadiran sejumlah personel yang sudah dikenalnya lebih dulu di skuat Muba Babel United membuat proses adaptasi berjalan lancar.

"Saya kenal banyak pemain di sini. Ada Suhandi, lalu ada juga Bobby Satria yang dulu di Diklat Medan. Waktu itu saya masih sering menonton dia bermain," jelasnya.

Tentunya cukup menguntungkan mengingat Bobby Satria akan menjadi rekan duetnya di pos bek tengah nantinya. Luis merasa bermain di Liga 1 atau Liga 2 sama saja, meski kini Persiraja bermain di Liga 1, toh dia sama sekali tidak ragu ketika diminta memperkuat Muba Babel United.

"Saya pikir sama saja, mungkin sekarang rejeki saya di sini bersama Muba Babel United. Bagi saya sepak bola sama dan memang di musim ini saya ingin mencari suasana serta tantangan baru," pungkasnya.