In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Real Madrid Usai Resmi Kedatangan David Alaba

Jumat, 23 April 2021 14:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen Copyright: © M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Real Madrid baru saja meresmikan kedatangan amunisi baru di lini pertahanan yaitu David Alaba, bagaimana sekiranya formasi yang bakal dibentuk?

Teka-teki masa depan David Alaba di Bayern Munchen akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Austria itu dikabarkan sepakat bergabung dengan Real Madrid.

Dilansir dari Sky Sports, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendaratkan Alaba ke Santiago Bernabeu saat jendela bursa transfer musim panas dibuka.

Sebab, kontrak bek sayap berusia 28 tahun itu sudah berakhir di Bayern Munchen akhir musim ini, sehingga dirinya bisa pergi dengan bebas transfer atau gratis. Keberhasilan Real Madrid mendapatkan Alaba rasanya harus dirayakan oleh tim.

Soalnya Alaba sebenarnya diincar banyak klub raksasa Eropa, tapi sepertinya Real Madrid berhasil memenangkan persaingan untuk mendatangkannya. David Alaba sendiri bukanlah pemain sembarangan, pengalamannya bersama Bayern Munchen sangat banyak.

Apalagi, kemampuannya yang bisa bermain di berbagai posisi, seperti bek sayap kiri, bek tengah, gelandang tengah, gelandang bertahan, sayap kanan hingga sayap kiri. Tak pelak, mendapatkan Alaba bisa dikatakan merupakan kemenangan bagi Real Madrid.

Memiliki pemain serba bisa tentu akan menambah kekuatan Real Madrid karena akan mudah melakukan rotasi pemain. Atas dasar itu, sekiranya formasi apa yang bakal dipakai Real Madrid begitu David Alaba gabung pada musim depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%