Bola Internasional

Bikin PSG Murka! Timnas Brasil Ngotot Panggil Neymar ke Olimpiade Tokyo

Jumat, 23 April 2021 11:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Buda Mendes/Getty Images
Neymar mengenakan jaket Brasil pada laga melawan Qatar di Mane Garrincha Stadium. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Neymar mengenakan jaket Brasil pada laga melawan Qatar di Mane Garrincha Stadium.

INDOSPORT.COM – Brasil bersikeras memanggil Neymar unguk memperkuat timnas U-23 mereka menuju Olimpiade Tokyo meskipun Paris Saint-Germain tak memberi lampu hijau.

Brasil, bersama timnas U-23 berupaya mempertahankan gelar juara yang mereka raih di cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 silam, saat tampil kembali di Olimpiade Tokyo.

Demi bisa mencapai target tersebut, Brasil dipastikan akan memanggil sejumlah pemain seniornya. Pelatih timnas, Jarnine, mengonfirmasi bahwa salah satu pemain yang bakal dipanggil itu yakni Neymar.

“Dia (Neymar) adalah pemain utama di timnas senior kami, pesepak bola Brasil terbaik, dan dia bisa mematahkan keseimbangan di setiap pertandingan,” ujar Jardine dilansir dari AS Spanyol.

“Saya pastikan, Neymar akan masih ke dalam rencana saya sejak kami memulai dari awal pembentukan (skuat timnas), untuk (Olimpiade) Tokyo, tim sekuat mungkin,” lanjut Jardine.

Nantinya, Jardine akan menjadikan bintang Paris Saint-Germain itu sebagai salah satu dari tiga pemain dewasa yang bergabung ke timnas U-23 untuk Olimpiade nanti.

Namun, niat Jardine tersebut tidak semudah membalikkan tangan. Sebab, Paris Saint-Germain berat melepas Neymar kembali ke negaranya di saat jadwal Olimpiade (23 Juli – 8 Agustus) bentrok dengan pra musim 2021-2022.

Raksasa Ligue 1 Prancis itu sangat khawatir jika Neymar tidak bisa menikmati masa istirahatnya setelah mengarungi musim 2020-2021 yang padat, plus persiapan menuju musim depan.

Selama musim ini, PSG bahkan sudah mengeluh para pemainnya kurang istirahat sejak bermain di final Liga Champions pada 23 Agustus 2020 lalu.

Imbasnya, para pemain mengalami cedera hingga sedikitnya persiapan jelang pertandingan tiap pertandingan karena padatnya jadwal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%