Bola Internasional

Hattrick Lawan Leeds United, Pelatih Inggris Puji Faiz Setinggi Langit

Jumat, 23 April 2021 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana. Copyright: © Instagram@muhammad_faiiss
Pemain Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana.

INDOSPORT.COM - Usai mencatatkan hattrick atau tiga gol langsung saat melawan Leeds United U-18, striker Muhammad Faiz Maulana mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih sepak bola asal Inggris.

Faiz Maulana berhasil mencetak tiga gol ke gawang Leeds United U-18, saat membela skuat Garuda Select 3 dalam laga uji coba yang digelar Selasa (20/4/21) lalu di Inggris.

Tak sekadar mencatatkan hattrick, Faiz Maulana membukukan tiga gol dalam tempo enam menit saja, tepatnya menit ke-13, 16, dan 19. Empat tambahan gol juga dilesakkan skuat Garuda Select 3.

Asisten pelatih Garuda Select asal Inggris, Danny Holmes. tidak bisa menutupi perasaan kagum melihat permainan Faiz Maulana yang menawan.

"Faiz Maulana sudah mencetak beberapa gol belakangan ini, dia suka melakukan trik di kotak penalti untuk menggocek lawan," ungkap Danny Holmes dilansir Mola TV.

"Faiz juga rajin menciptakan peluang, tidak hanya untuk tim, tapi juga untuknya sendiri. Dia juga berusaha keras untuk bisa mendapatkan ruang tembak," imbuhnya.

Danny Holmes menyebutkan jika striker jebolan Bina Taruna FA itu sudah bisa mengimbangi para pemain Eropa yang pastinya unggul dari segi fisik dan taktik.

"Lawan mereka memiliki kelebihan dari segi fisik dan teknik. Mereka juga mengalirkan bola dengan baik, tapi para pemain Garuda Select tidak boleh membiarkannya. Ada beberapa pemain yang sudah lebih mengerti satu sama lain," tuntas Danny Holmes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%