Liga Inggris

Liga Super Eropa Gagal, Kini Ada Wacana Bikin Liga Super Inggris

Jumat, 23 April 2021 22:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM - Awal pekan kemarin para pecinta sepak bola Eropa tengah dikejutkan dengan kisruhnya antara klub-klub besar dengan UEFA, sehingga mereka ingin membentuk kompetisi baru bernama Liga Super Eropa.

Ajang tersebut diprakarsai oleh 12 tim top yakni Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Manchester City, Atletico Madrid.

Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, AC Milan dan Inter Milan. Namun setelah 24 jam diumumkan, keberadaan Liga Super Eropa ternyata tidak disambut dengan baik oleh UEFA, para pemain dan suporter klub.

Alhasil terjadi gelombang protes besar-besaran, yang membuat klub terdesak untuk mundur dari perjanjian ikut kompetisi tersebut.

Di awali oleh Man City, kemudian lima tim Inggris lainnya keluar dari Liga Super Eropa, terakhir menyusul Inter Milan dan AC Milan.

Namun belum juga usai urusan Liga Super Eropa, dilansir dari The Sun kini muncul wacana membuat kompetisi baru lagi bernama Liga Super Inggris atau British Super League.

Sama seperti Liga Super Eropa, kompetisi Liga Super Inggris juga digagas oleh enam tim besar Inggris yaitu Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man United, Man City, Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%