Bola Internasional

Cetak Assist, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Menang Lagi di Liga Korea

Sabtu, 24 April 2021 15:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali dipercaya sebagai strater saat Ansan Greeners bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Ansan Greeners bermain melawan Daejeon Citizen dalam lanjutan pekan kedelapan K-League 2 musim 2021 pada Sabtu (24/4/2021) sore WIB.

Melawan tim yang berada di posisi puncak klasemen K-League 2, pelatih Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik tidak ragu memasang Asnawi Mangkualam di posisi penyerang sayap kanan.

Dalam pertandingan tersebut, Ansan Greeners memang lebih sering mendapatkan tekanan. Maklum tim yang mereka hadapi bukan 'kaleng-kaleng' karena sukses meraih lima kali kemenangan dan baru dua kali kalah.

Meski begitu, kuatnya barisan belakang pasukan Kim Gil-sik memaksa pertandingan berakhir tanpa gol pada babak pertama. Seusai jeda, Ansan Greeners masih mengandalkan sejumlah serangan balik.

Dalam statistik hingga menit ke-70, Asnawi Mangkualam dkk sukses melakukan delapan kali tembakan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Alhasil, pada menit ke-81 Ansan Greeners akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat gol dari pemain pengganti bernama Jae Min Sim. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mengokonversi umpan dari Asnawi Mangkualam menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Daejeon Citizen panas dan terus melancarkan tekanan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan Ansan Greeners tetap bertahan.

Hasil positif itu membuat tim yang diperkuat Asnawi Mangkualam Bahar berhasil melejit ke posisi dua klasemen sementara K-League 2 musim 2021 dengan koleksi 14 poin dari delapan pertandingan.