Liga Indonesia

Leg 2 Persib vs Persija Berpotensi Adu Penalti, Ini Kata Robert Alberts

Sabtu, 24 April 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantisipasi jika pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21), berlanjut ke adu penalti.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini berharap pertandingan leg kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa berjalan 90 menit dan skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan, tanpa harus melalui adu penalti.

"Selalu ada kemungkinan untuk adu penalti, tapi kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg kedua final turnamen Piala Menpora 2021, Sabtu (24/04/21).

Pada pertandingan leg pertama, Persib harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 2-0. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, mampu mencetak dua gol di awal babak pertama dalam waktu kurang dari 10 menit, melalui Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ada peluang bagi anak asuhnya untuk mencetak gol lebih banyak dan meraih kemenangan. Karena, dalam sepakbola semuanya masih mungkin terjadi.

"Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Robert Alberts merasa optimis, pada pertandingan leg kedua final nanti, anak asuhnya akan bermain lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena, Supardi Nasir dan kawan-kawan memilki motivasi untuk memberikan hasil maksimal bagi Bobotoh.

"Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," tegas Robert Alberts.