Liga Indonesia

Menpora Jamin Liga 1 dan 2 Pasti Bergulir Usai Turnamen Pramusim

Sabtu, 24 April 2021 16:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry/Indosport
Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry/Indosport
Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjamin kompetisi Liga 1 dan 2 akan bergulir setelah ada evaluasi turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Dia mengatakan liga bisa dimulai pada Juli sesuai rencana PSSI.

Menpora akan membantu PSSI dan merekomendasikan ke kepolisian agar diberikan izin kompetisi. Karenanya, Zainudin Amali berharap Piala Menpora 2021 selesai dengan baik agar melancarkan proses perizinan Liga 1 dan Liga 2

"Hampir bisa dipastikan itu akan bergulir, tentu kita tetap harus menunggu izin dari kepolisian karena pihak kepolisian lah yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin, saya hanya bisa merekomendasikan setelah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak," kata Zainudin Amali.

"Mohon doanya supaya tidak ada sesuatu yang terjadi di sisa beberapa hari ini untuk menuntaskan turnamen pramusim, Piala Menpora ini," imbuhnya meyakinkan.

Sejak awal, kepolisian telah memberikan syarat ke PSSI yakni tidak boleh ada kegaduhan di Piala Menpora 2021 jika ingin izin kompetisi diterbitkan. Sejauh ini, kejuaraan berlangsung lancar dan tinggal menyisahkan dua pertandingan (final kedua dan perebutan tempat ketiga).