Liga Indonesia

Targetkan Kemenangan, Pelatih Persib Tak Bisa Pastikan Pemainnya Cetak Gol Cepat

Sabtu, 24 April 2021 19:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan kemenangan pada pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21).

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tidak bisa memastikan menit berapa anak asuhnya bisa mencetak gol ke gawang Persija. Karena, dalam sepakbola semuanya bisa terjadi di lapangan.

Sebagai informasi, pada leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), Persija mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 32 detik. Setalah itu, Macan Kemayoran mampu menggandakan keunggulan di menit ke-7 melalui Taufik Hidayat.

Menurut Robert Alberts, gol cepat yang terjadi di leg pertama disebabkan kelengahan anak asuhnya. Sehingga, Macan Kemayoran bisa memanfaatkan itu untuk mencetak gol.

"Di sepak bola kamu tidak bisa berkata di menit berapa gol akan dicetak. Dalam sepakbola kami hanya tahu kami seakan tertidur di awal laga pertama. Dan alasannya, kami sudah menganalisa bahwa kami tidak cukup waktu untuk recovery," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg kedua, Sabtu (24/04/21).

"Persija punya waktu recovery 24 jam lebih banyak sebelumnya dan itu sangat penting di tahap turnamen seperti ini. Kami sudah tinggal di hotel hampir dua pekan dan melakukan perjalanan, jadi bagi saya kami tidak bereaksi secepat biasanya, itu alasan yang jelas," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pada pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts, menargetkan anak asuhnya mencetak gol agar Persib Bandung bisa meraih kemenangan dan meraih gelar juara pada turnamen ini.