Liga Indonesia

Dokter Tim Bali United Ungkap Pemulihan Cedera Diego Assis

Minggu, 25 April 2021 18:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United.
Diego Assis dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Senin (08/02/21). Copyright: © Bali United.
Diego Assis dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Senin (08/02/21).

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo sudah siap merumput bersama klub Liga 1, Bali United. Diego sudah dinyatakan pulih dari cedera hamstring yang didapat saat sesi latihan di Yogyakarta, akhir Maret lalu.

Diego Assis hanya membela Bali United pada laga perdana Piala Menpora 2021, melawan Persib Bandung, 24 Maret 2021. Eks Madura United ini tampil selama 69 menit, sebelum kemudian digantikan winger asal Kabupaten Takalar, M Rahmat.

Diego kemudian absen dalam tiga sisa laga Bali United di turnamen pramusim ini. Diego mengalami cedera pada sesi latihan di Yogyakarta hingga harus menepi bersama tim fisioterapis Bali United.

Berbagai rumor kemudian berkembang mengenai Diego Assis. Apalagi di grup media sosial suporter Bali United, sempat ada berita lama tentang Diego Assis yang disebar lagi. Berita itu berisikan situasi Diego yang perlu operasi untuk menyembuhkan cedera.

Dari situ berkembang jika Diego Assis harus operasi lagi. Namun, situasi ini segera dibantah Bali United. Dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra mengatakan Diego Assis sudah pulih dari cedera.

"Dia cedera pada bagian hamstring atau otot paha belakang. Ini hal biasa karena dia sudah satu tahun tidak berlatih bersama tim dan tidak bermain," ucap Ganda Putra, Minggu (25/04/21).

Setelah mengalami cedera, Ganda Putra menyebut Diego Assis menjalani serangkaian program bersama tim fisioterapis Bali United. Saat ini kondisinya sudah pulih dan gabung dalam latihan reguler.

"Diego sudah kita terapi dengan fisioterapi dan diberi beberapa program penguatan otot agar lebih siap dan lebih kuat dari sebelumnya. Sekarang Diego sudah sembuh dan kembali latihan reguler bersama tim," tutur Ganda Putra.